Label

Rabu, 27 April 2011

Umrah 2008

Maaf, kalau ini sedikit melenceng dari article perkulineran. Hanya ingin sekedar sharing saja karena disini bener2 indah sekali tempat2nya.

Alhamdulillah, akhirnya bisa menginjakkan kaki ke tanah suci. Impian yang sudah lama terpendam. Sudah bisa kemana2 tapi kalau belum ke Baitullah rasanya kok ga ada artinya.

Mumpung bisa kesana, sekalian kita ajak kakak2 kita semua. Ternyata hanya kakak ku aja yang mau, kakak nya mas Jogi masih belum mau. Ya udah kalau memang begitu maunya.

9 hari bakalan ninggalin anak2. Berat banget tapi insya allah niat yang mulia ini akan dibalas oleh Allah SWT...amin. Kita serahkan dan pasrahkan semuanya kepada Allah semata. Alhamdulillah rumah kami berdekatan dengan rumah orang tua mas Jogi, jadinya ada yang bisa ngawasin anak2.

Sebelum berangkat ngumpul sebentar di rumah dan kita memanjatkan doa bersama2 semoga ibadah umrah ini diberikan kemudahan dan kelancaran, dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat. Amin3x yra.

Si bontot belum ada pas umrah. Keliatan banget kalau Selma berat ninggalin aku. Karena selama ini Selma yang paling dekat dengan aku dan pasti aku ajak kemana aja. uhuu..uhuu... Belum apa2 udah nangis bombay.

It's my beloved sista. Udah kayak TKW aja ya kita...hahahaa....

Kita langsung ke Mekkah, jadinya ihram dipakai di atas pesawat. Begitu turun untuk cek immigrasi sudah mendekati subuh, tapi kita tetep semangat untuk umrah, ga ada rasa kantuk sama sekali. Padahal perjalanan lumayan lama, 8 jam. Semoga ibadahnya dipermudah...amin.

Sampai hotel, cek-in dan cuman taruh koper aja. Langsung buru2 kita kumpul untuk memulai ibadah umrah.
Ini depan hotel tempat kita menginap. Jaraknya cuman sekitaran 5 menit aja kalau jalan kaki. Dekat ke arah istana raja.

Curi-curi foto selama di dalam Masjidil Haram. Kalau ketauan bisa disita nih hp nya.

Setelah berhasil mencium Hajar Aswad.
Ini hari kedua, waktu umrah yang pertama masih belum berhasil. Begitu sukses bisa mencium Hajar Aswad, rasanya plong banget. Di rombongan kita alhamdulillah semuanya bisa mencium Hajar Aswad tanpa terkecuali.

Berikut foto2 kita di sekitaran Masjidil Haram. Indah sekali. Rasanya pengen sholat terus disini dan ga pengen pulang.

Lalu jalan2 ke tempat2 lainnya di Mekkah.

Kalau ga salah ini Jabel Al Rahmah

Depan Tugu Adam & Hawa. Ga sampai naik ke atas, jadinya fotonya agak jauh.

Di depan Gua Hira.

Di samping hotel persis ada toko ice cream, sorbet tepatnya. Ini enak banget. Dan selalu kepengen utk beli terus. Insya allah ga batuk....hehe...

Mahtab2 di Mina utk musim haji.

Makam 75 Panglima Perang di Bukit Uhud.

Foto bareng jamaah.

Dipaksa naik unta sama mas Jogi. Ngeri banget. Ternyata itu lengkingan teriakan gw sampai kemana2. Maaluuu banget deh...hahahaa...

Suasana ketika kita makan siang. Pakai jasa catering orang dari Indonesia juga, jadi selalu tersedia yang namanya sambal botol, kecap dan kerupuk. Waktu umrah kemarin kebetulan serombongan dengan Bp Anas dan ibu. Ini sebelum beliau menjadi ketua umum PD. Jadi tambah berkesan deh umrahnya.

Ini di Masjid Dua Kiblat kalau ga salah. Udah kelamaan sih upload nya, jadi udah banyak yang lupa.

Tugu Pemotongan Nabi Ismail as sewaktu hendak dikurbankan. Tugunya yang kecil diatas bukit itu.
Fotonya sambil di dalam mobil karena kita memang cuman melintas aja.

Lalu perjalanan dilanjutkan ke Madinah. Lumayan lama juga ya sekitar 5 jam naik bis.
udah gitu pas udah di tengah2 perjalanan, tiba2 bisnya mendadak pelan tapi trus cepet lagi. Atau suka melenceng ke kiri sendiri. Trus ustadz kita nanya ke sopirnya, dan bener dugaan kita semua, ternyata dia ngantuk. Langsung deh istighfar semua nya. Jadilah kita beristirahat sejenak sembari sholat ashar.

Lumayan juga tempat peristirahatannya. Tapi jangan ditanya toilet nya ya. Ga tega juga buat diceritain disini.

Sampai di hotel malam banget, ba'da Isya. Jadinya ga ada niat buat foto2. Besokannya baru deh mulai foto2 lagi. Ini foto di depan hotel kita di Madinah.

Ini kita di depan perbelanjaan di Madinah. Letaknya dekat sama Masjid Nabawi. Kita memang ga mau jauh2 jalannya karena ngeri kalau naik taksi disini. Daripada ada masalah mendingan kita cari aman aja. Toh disini jg banyak kok yang bisa diliat.

Ini sebagian foto2 di dalam mesjid Nabawi.Yang ambil foto ini suamiku, soalnya kita yang perempuan ketat banget pemeriksaan tasnya. Segala HP dan kamera bisa disita.

Dan ini beberapa foto2 di sekitar Masjid Nabawi Madinah. Subhanallah....indah sekali !

Terus kita ke bukit Uhud. Subhanallah panasnya. 47 derajat waktu itu. Di Mekkah 44 derajat.

Lalu kita belanja kurma untuk oleh2. Terutama titipan kurma nabi dan kurma muda...hheehehee..

Lalu bersiap2 untuk menuju Jeddah sebelum kembali ke tanah air. Ini waktu cek-out di lobby Hotel Dallah.

Sampai di Jeddah malam hari. Sehabis makan malam di Balad, langsung lanjut shopping di Toko Ali Murah.

Banyak sekali orang Indonesia yang belanja disini. Dari segala coklat, parfum, kurma sampai obat kuat...hahahaa... Ada2 aja sih. Tapi kenapa itu tulisan (warna merah di kaca) Wilujeng Sumping ya. Berasa di Bandung jadinya.

Ini Balad di siang hari. Lagi kurang beruntung karena kalau hari Jumat itu semua toko2 pada tutup karena kan mendekati sholat Jumat. Yang buka cuman supermarket aja. Tapi tetep narsis foto2 disini...hehehe..

Foto terakhir kita di depan Mesjid Terapung Laut Merah.
Sehabis itu kita langsung ke bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk kembali ke tanah air.

Semoga ibadah umrah ini mendapatkan berkah dari Allah SWT...amin. Insya Allah bisa kesana lagi untuk menunaikan ibadah haji...amin 3x yra. Semoga Allah mendengar dan mengabulkan nya.

Sekian sharing pengalaman ibadah umrah saya. Pasti yang pernah kesana juga mengalami hal yang sama dan selalu ada keinginan untuk kembali kesana lagi dan lagi....tidak pernah ada rasa bosannya. Bukan begitu ?