Label

Senin, 25 April 2011

Aneka masakan ala resto di Beijing

16 April 2011

Dinner day 1



Yang ini buah pir dimasak asam manis. Aneh banget ya kedengarannya. tapi ternyata seger banget. Kalau ada di Jakarta menu ini pasti udah aku datengin trs deh resto nya.



Ini ubur-ubur khas Beijing. Kata tour guide nya loh.
Makanan ini sebagai appetizer. Disajikannya dingin.



Ini juga sebagai appetizer. Tapi setelah dirasa-rasin kok mirip sama Gado-gado ya.... hahahaa...
Ada daging ayam nya cuman disajikannya juga dingin. Agak aneh sebenarnya makanan ini untuk lidah orang Indonesia. Karena ternyata itu juga bukan bumbu kacang...nah loh... Rasanya juga lumayan pedes, buat ukuran aku yg ga terlalu doyan pedes..hehee..



Ini jamur yang dimasak dengan kembang tahu. puedesnya minta ampun. Kalau dimakan pakai nasi mungkin agak berkurang pedesnya. Tapi ternyata di Beijing jarang yg order nasi. Jadinya malu juga kalau kita mau makan nasi sendirian.



Ini soup Ikan yang dimasak dengan kuah asam manis juga. Ini juga pedes, makanya sendok buat ngambilnya yang mirip seperti sarangan gitu, karena kuahnya tidak diambil. Tapi kalau mau pake kuahnya juga ga masalah sih. Ga ngerti ini jenis ikan apa, tapi yang jelas durinya banyak banget, jadi agak sedikit repot buat makannya.



Ini sum-sum sapi. Awalnya agak geli pas denger judul nama masakannya. Tapi pas dicoba ternyata sangat enak. Lembut banget dan bumbunya bener2 sangat meresap. Btw, ini pake minyak apa ya ?? makan dulu baru nanya...hihihiii...



Ini telur ayam yang direbus setengah matang, dikasih jamur dan bumbu-bumbu lainnya. Kenyel2 gitu. Seorang dapatnya satu. Kalau kurang ya dikasihnya satu porsi isinya satu juga...hehehe...



Sayurannya berupa cah sawi putih. Kurang cocok sih buat aku. Masih enakan kacang panjang atau buncis gitu.



Dessertnya ada kue seperti kue talam, tapi dalamnya kacang merah atau kacang hijau. Enak banget. Rasanya tuh bisa pas banget, ga terlalu manis juga rasanya. Sendiri juga abis nih seporsi...hihihii... Maruk itu sih.



Karena para Bapak2 ada yg masih kurang kenyang secara tidak dikasih makan, jadinya kita pesen mie yang udah dibuatin seporsi-seporsi. Cukup lama juga mie ini keluar, malah udah sampai dibatalin segala. Pas udah mau keluar, ga taunya dia nongol. Ya udah, kita duduk lagi buat menyantap mie ini. Pas diliat...ya ampun.. Mirip Indomie telor ya...hahahaaa... Bedanya kuahnya bisa gurih banget dan tanpa MSG sedikitpun. Telurnya juga tebel banget, kayaknya putih telurnya dibanyakin deh. Sehabis makan mie ini baru deh semuanya merasakan kenyang. Kalau kenyang kan tidur juga jadi pulas.. Bukan begitu ?? hihihii...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar