Label

Jumat, 29 April 2011

Ultah kakak Syifa ke 8

December 2010

Selamat ulang tahun yang ke-8 kakak Syifa. Semoga tambah pinter dan rajin belajar ya. Jangan malas minum susunya juga ya, kak...hehehe.. Kakak lagi susah minum susu nih karena lagi ga boleh mengkonsumsi segala yang berbahan coklat. Jadinya kakak agak2 males dengan susu putih.

Pas tanggal 6 Desember nya, mama buatin goodie bag buat dibagikan ke temen2 sekelas dan tetangga terdekat. Sama seperti Selma bulan Oktober kemarin.

Trus hari Minggu nya kita pada ngumpul deh di rumah. Anggotanya masih sama aja, eyang dari Cikunir dan eyang dari Jatisari berikut sepupu2nya. Kali ini mama memberanikan diri untuk uji coba membuat kue tart ultah. Ini yang pertama kali loh dihias yang sedemikian rupa. Biasanya cuman cake biasa dan dioleh pake butter cream yang udah jadi disupermarket. Hiasannya paling banter cuman cherry aja.

Ini dia penampakannya.


Sekalinya bikin kenapa milih yang ribet gini ya...hahahaaa....
Ini hasil semedi di mbah googling. Pas dapet contoh cake ini dari web, ngeliatnya sih gampang. Tapi pas dijalanin cukup bikin telapak tangan keringetan juga nih. Sampai2 itu corn ice cream nya ikutan meleleh. Ga taunya krn daku pake whip cream yang cair, yang buat topping ice cream or cappucino gitu..hahaha..
Karena mesti turun tangan ke masakan yang di dapur juga, akhirnya tart ini dibagi 2 ngedecornya sama kakak ipar gw. Pokoknya asal pasang aja deh mba... Jadinya ya seperti inilah.

Udah gitu aku penasaran banget sama resep Red Velvet nya mb Ria Heliyanti. Buat aku resep ini tergolong susah, tapi kenapa ya tertantang banget buat nyobain terus.

Resepnya ada disini ya. Kalau kita nyoba perlahan2 dan bener2 ngikutin aturan yang ada disini sih ternyata mudah juga. Makasih ya mba untuk sharing resepnya. Anak2 juga ternyata pada suka dengan jenis tart ini. Malah pada dibagi2 buat dibawain pulang sama sodara2 yang lain. 

Berdasarkan pengalaman pertama inilah jadi tau letak kesalahannya dan bikin gw semangat untuk belajar dan bikin lagi nanti. Tinggal tunggu waktu siapa yang mau jadi korban untuk gw buatin tart ultah seperti ini.


Ini dia yang ultah. Semangat sekali waktu niup lilinnya.
Kebiasaan mereka, kalau pas tiup lilin bukan ortu nya yang ada disamping, tapi justru sepupu2nya inilah yang wajib menemani. Mereka ber-4 kalau udah ngumpul susah dipisahkan, lengket banget kayak prangko.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar