Label

Jumat, 29 April 2011

Tart Ultah & Kukis Hias untuk Zidane

February 2011

Qoqom (Yanti) pesan tart dan kukis hias untuk ultah Zidane ke-4. Pesennya udah sebulan sebelumnya, dan aku udah menyanggupi. Untuk tart nya Yanti mau ada ornamen mobilnya. Supaya nanti masih bisa dipakai lagi dan ga kebuang percuma, jadinya disepakati untuk pasang mobil2an beneran. Warna dan segala macemnya diserahkan kepada bakul kuenya. Alhamdulillah.

Tapi ternyata seminggu mendekati hari H, anakku Selma diopname karena gejala typhus. Aku pusing juga waktu itu. Antara ga tega untuk ngasih tau ke Yanti, dan kebayang dia mesti cari tempat lain lagi untuk pesen tart nya, tapi juga kok sikon nya ga memungkinkan buat aku untuk buatin tart ini.

Diniatin lah aku untuk berterus terang ke dia dan membatalkan pesanan ini. Pas aku coba telp Yanti dan denger suaranya, aku jadi tambah ga tega buat nolaknya. Akhirnya aku cuman mau konfirmasi aja jumlah pesanan sama tanggal diambil nya. Alhamdulillah Selma udah bisa keluar dari rumkit 2 hari sebelum hari H. Sampai dirumah aku langsung bikin kukisnya dulu, karena itu butuh waktu yang cukup lama untuk menghiasnya.

Ini dia penampakan kukis hiasnya sebelum di packing. Dan itu kenapa cetakan angka 4 lebih besar dari cetakan huruf nya ya. Ga sempet buat ngecek dulu sebelumnya lagi. Waduh.


Lalu besokannya mulai bikin tart ultah nya. Jujur kurang persiapan banget. Karena rencana awalnya aku mau nyicil bikin border nya yang dari coklat beberapa hari sebelumnya. Karena sikon ini, jadinya terpaksa bikin semuanya dalam sehari. Dalam keadaan yang serba terburu2 ini memang hasilnya pasti jadi kurang maksimal ya. Tapi karena sudah janji, ya aku mesti lanjut terus. Akhirnya dengan berbekal Bismillah, aku buatkan tart ultah untuk Zidane ini.




Tartnya dari resep blackforestnya Bunda Fatmah. Untung jauh2 hari udah siapin pernak pernik buat hiasan tartnya. Jadi udah tinggal tempel2 aja. Kalau ada salah, udah ga mungkin untuk diulang lagi karena waktunya udah ga ada. Maaf ya Yanti, kalau tartnya ga mulus dan tidak seperti yang diharapkan.

Kebetulan bahan kukis nya lebih. Jadinya sengaja aku cetak bentuk capung aja untuk anak2nya Yanti dan anak2ku.



Diwarnai pakai sisa icing yang ada aja. Bikinnya juga kurang encer, jadinya ga mulus juga pas dihias.

Semoga Yanti berkenan ya. Selamat ulang tahun yang ke 4 ya Zidane. Panjang umur dan tambah pintar ya.

3 hari setelah menyelesaikan pesanan ini, gantian aku yang diopname karena DB. Mungkin karena kecapaian juga dan kondisi badan ku lagi ga fit abis jagain anakku yang diopname di rumah sakit...hehehe...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar