Label

Selasa, 26 April 2011

Peking Duck - Wanfujing

17 April 2011

Masih seputar kuliner di daerah Wanfujing. Kita diajak makan di Peking Duck yang cukup terkenal di daerah Wanfujing juga. Untuk bisa makan disana dalam rombongan, sebaiknya bikin reservasi dulu kalau ga mau antri yang lumayan lama. Padahal resto nya buka sampai 5 lantai, tapi tetep aja ngantri. Berarti enak banget Peking Duck disini bukan ? Yuk, kita intip makanan apa aja yang disuguhkan disana.



Pertama-tama kita foto-foto dulu dong di depan restonya. Ini simbol resto itu. Letaknya bukan di jalan utama, tapi masuk ke dalam gang. Sebrangnya Wanfujing Market, agak ke depanan sedikit.



Sembari nunggu teman2 lainnya yang masih pada asyik nawar belanja di Wanfujing Market, aku sama suamiku memanfaatkan waktu untuk foto-foto dan lihat2 aneka resto di sepanjang jalan itu. Kebanyakan sih menunya Pork ya. Untungnya di Peking Duck Resto ini segala sesuatunya dari Bebek dan tidak ada menu Pork nya sama sekali. Alhamdulillah...senangnya saya...



Appetizer nya ada acar timun. Bisa seger banget buatnya. Buat nyemil enak banget. Ga terlalu manis juga rasanya padahal keliatannya dilumuri banyak gula pasir ya.



Terus ada aneka kue talam. Yang difoto ini rasa kacang merah. Lembut tapi sebenarnya agak tawar untuk ukuran lidah orang Indonesia apalagi orang Jawa. Kalau di Indonesia masih ada manisnya. Mungkin di China masakannya memang dibikin tidak yang terlalu manis sekali ya.



Ini aneka appetizer yang dikeluarkan. Kue talam nya ada yang rasa labu (warna kuning) sama rasa wortel (warna orange). Aku kurang cocok sama rasa labu dan wortel. Tapi yang kacang merah sama kacang hijau boleh lah dicoba. Trus yang disebelah kiri itu ada rempela bebek. Aku amati kebanyakan mereka menyuguhkan Ampela itu sebagai appetizer. Bukan sebagai makanan utama. Appetizer nya aja udah sebanyak ini ya. Langsung menduga pasti menu utamanya bakalan lebih banyak lagi.



Ini kembang tahu dicampur dengan jamur. Sama seperti di resto sebelumnya, menu ini pasti ada. Dan rasanya memang cocok untuk di lidah orang Indonesia.



Ini sayap bebek. Mendengarnya aja udah langsung membelalakkan mata. Tidak ada satu bagian dari bebek ini yang dibuang ya. Tapi sayap ini sedikit pedas. Jadinya ga bisa makan banyak2.



Ini juga ampela bebek. Dimasak beda dari yang sebelumnya untuk appetizer itu.



Ini hati bebek dimasak seperti kuah semur gitu. Suamiku doyan banget sama hati bebek ini. Aku asal nyoba aja deh, untuk ambil banyak kayaknya ga perlu deh...hahahaa...
Menurut salah satu teman yang ikut di rombongan ini, kalau di hotel Mulia, bila ada acara Wedding disitu, semur ati ini menjadi suguhan makanan yang masuk kedalam daftar Menu Paket A. Di menu Paket B aja tidak ada. Berarti jenis menu ini sangat mahal sekali di Jakarta.



Ini jantungnya bebek. Haduuhhh...agak susah aku nelennya biarpun dimasak kering dan ga amis sama sekali. Cukup nyoba sekali aja deh.



Ini soup jamur. Tidak ada unsur bebeknya disini. Tapi soup ini seger banget loh...



Sayurnya dipilihkan yang asparagus dicampur jamur. Asparagusnya masih crunchy gitu pas digigit. Seger dan mantap !



Mejanya langsung penuh ya. Padahal sajian utama bebek Peking nya belum keluar nih. Dan seperti sebelum2nya, tidak ada nasi disini. Segini aja udah kenyang buat aku. Ga tau deh kalau buat anak cowo.



Tarraaaa....datanglah chef nya membawa si Peking Duck yang termasyur itu. Satu bebek ini cukup disajikan untuk kita berenam. Dipotong2 dulu bagian daging dan kulitnya.





Begini cara menguliti daging bebek ini.



Cara makannya dimasukkan ke dalam kulit lumpia. Dikasih saos nya yang kental berikut daun bawangnya. Yummy banget ini !!



Bagian kepala bebek nya juga dihidangkan loh. Enak katanya.



Suamiku nyobain kepala bebek yang crunchy ini katanya. Apalagi bagian otak sama matanya....yaiikkksss..



Terakhir, tulang dari bebek ini boleh minta untuk diolah lagi. Kita mintanya dibuatkan soup kaldu. Tinggi protein nya katanya. Tapi jujur ini hambar dan agak amis. Kalau orang Indonesia biasanya dikasih kecap asin plus cabe rawit. Tapi mereka ga mau sediain. Dan sebaiknya soup ini dimakan seperti apa adanya aja. Maaf, ga ketelen buat saya nih... Yang satu ini terpaksa di skip dulu deh.



Inilah penampakan meja kita. Tapi jangan dihabiskan sampai bersih semuanya. Kalau kita kan pasti mubazir ya. Kalau budaya mereka, kalau sampai habis licin, mereka malu karena dianggap tidak becus melayani pelanggan. Dan pasti kita akan disuguhin lagi makanan....hahahaa... Bisa meledak nih perut !!


Untuk dessert nya kita ambil buah potong semangka, dragon fruit sama melon kuning. Segerrr...
Lupa difoto, kita minumnya orange juice sama chinese tea, yang kalau digelas udah berkurang setengah, langsung diisi lagi, diisi lagi. Triknya, jangan banyak2 minum biar ga diisi terus en terus jadinya cepet kembung...hahaha...



Sempetin lagi foto-foto didalam resto nya yang kaya akan ornamen2 China. Sayang tentengan belanjaan di Wanfujing tadi ikutan kejepret...ampun deh tas kresek item..ngikut aja sih kamyu...hehehee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar