Label

Jumat, 10 Juni 2011

Ultah om Yussak & te Kunti

7 June 2011

Pas tanggal 7 Juni om Yussak ulang tahun. Yang keberapa nih om ? hehee...
Sekalian buatin cake ultah buat tante Kuntinya juga, yang ultahnya tgl 31 Mei kemarin. maap ya dirapel...hihihi..

Karena ada eyang Ti sama eyang Kung nya juga, jadinya kepikiran kepengen buatin cake nya yang ngga terlalu manis banget. Kalau full fondant kayaknya kurang cocok buat mereka. Lalu diputuskanlah untuk bikin brownies aja. Manis juga bukan ya itu..hihii.. Tapi kan manisnya beda sama fondant. Wong saya aja juga ga suka sama manisnya fondant. Tetep ada hiasan fondant nya juga sih, cuman ga full.

Buat 2 macam rasa deh, yang coklat sama yang keju. Cuman yang keju aku buatin cake keju panggang biasa aja. Karena lagi repot, jadinya males keluarin dandang juga. Biar sekalian manggang aja pikiran waktu itu.

Ini dia brownies panggang nya.



Biar ga sepi, dihias pake ganache siram aja. Jadinya bisa ditambahin hiasan macem-macem deh dari fondant. Brownies nya pake resep Pennylane Brownies. Mantapp banget. Luarnya kering tapi dalemnya moist banget.

Terus ini penampakan cake kejunya.




Ini pake resepnya Eyang Uti, alias resep dari mama tercinta. Nanti aku buatkan judul terpisah untuk sekalian posting resepnya juga.

ada bbm dari Kunti: cake kejunya enak..*tanda jempol. curi start sebelum mas Angga datang..hehee. Bagas habis 3 slices ga mau brenti tuh...cuma emang dari kulkas jadi agak keras, tapi tidak mengurangi kelezatannya. (iya, karena ternyata om Yussak nya masih di Papua, baru ada di rumah tgl 8. Jadi cake nya disimpenin dulu biar bisa tiup lilin).

Trus ada bbm lagi: Mba, browniesnya muantapppp..

Terima kasih. Memang resep kedua cake ini enak banget. Silahkan intip resepnya ya.

Happy Birthday om Yussak dan tante Kunti.
Panjang umur, sehat selalu, murah rejeki dan success segala-galanya ya..amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar