Label

Jumat, 20 Mei 2011

Ultah Janna Quinsha ke 2

14 May 2011.

Si bontot udah 2 taun aja tanggal 11 May ini. Karena belum pernah dirayain rame2 ultahnya (waktu ultah setaun kemarin cuman undang2 eyang kung dan uti nya aja makan-makan di Pawon Solo Kemang), jadinya rembukan sama bapaknya sebagai penyandang dananya untuk ngumpulin saudara2 kedua belah pihak yang punya anak kecil.

Diputuskan untuk bikin syukurannya tanggal 14 May sore. Setelah dihitung-hitung, ternyata banyak juga ya anak kecil nya. Jadi kita ga undang tetangga sekitar karena udah pasti penuh banget nanti jadinya. Nanti seperti biasa dikirimin goodie bag nya aja. Ga bikin acara macem-macem, cuman potong tumpeng dan tiup lilin aja terus kita makan bersama. Karena si Sasha masih belum ngerti dan belum bisa diajak kerjasama. Kayaknya dia masih belum bisa kalau disuruh berdiri di depan, tiup lilin sama ngikutin games2 yang ada.

Dan memang benar dugaan kita semua. Begitu banyak orang yang datang, Sasha langsung diem dan nempel kemana-mana sama si suster nya. Ampun deh.

Untung masih sempet bikin foto berdua sama Sasha, mesti gerak cepat motretnya sebelum anaknya nangis.

Selebihnya setiap foto pasti ada si suster juga disitu....gubrakkkk dehhh...

Tart ultahnya bikin sendiri. Karena si mama abis ga enak badan kena batuk berantai dan masih banyak persiapan yang mesti dikerjain semuanya sendiri, akhirnya bikin cake nya yang simple aja. Pengen bikin figurine lady bug yang gede banget buat ditaruh di tengah cake aja ga ada waktunya.

Bikin lebah2 kecil ini aja sampai dicicil bikin di kantor. Kalau engga gitu ga bakalan selesai nih kue tart. Bahkan si tart inipun sampai jam 2 siang masih polos belum didekor sama sekali karena sibuk bikin kue2 buat dimakan ditempat sama buat goodie bag nya. Asli dibikin sendiri semua dengan tenaga yang pas2an. Untungnya ada bala bantuan dari bunda Ria dan bunda Anggi in the last minute.

Bunda Ria langsung diserahi tugas buat ngisi pie buahnya dan masukkin kue2 ke besek goodie bag nya. Sementara Bunda Anggi kedapetan membetulkan dekorasi rumah, bunga dan susunan meja untuk naruh aneka makanan yang ada. Tau2 jam udah menunjukkan angka 3. Si empunya rumah belum mandi, dan tart belum seratus persen dihias. Baru dicover fondant aja. Untung udah mulai nyetakin hiasan2nya, tinggal minta tolong Bunda Anggi yang atur diatas tartnya. Pasrah.com deh sama bunda Anggi, bebas mau dibikin bentuk apa....hahaha.... Mamanya panik karena tamu2 udah mulai datang sementara belum mandi dan dandan sama sekali. Dan jam sudah di angka 15.30. Gedebak gedebuk deh...

Begitu selesai dandan, dan liat hasil kreasi bunda Anggi, langsung sumringah lagi. Karena ternyata jadinya cantik banget nih tart. Thanks ya, Bun...udah bantuin dan ikutan repot. Padahal kan itungan bunda juga tamu disini.
Ini dia penampakan tart ultahnya.


Bikin cupcake juga buat isian goodie bagnya. Sebelumnya difoto dulu.





Ternyata ga muat pas mau dimasukkan ke beseknya. Walhasil nih cupcake dipajang aja di tier, dan pada dimakan ditempat sama anak2 kecil karena tertarik sama bentuk lebahnya. Dibawain pulang juga sama ibu2nya...hahaha... Pake kardus kecil2 supaya ga rusak hiasan butter cream nya.


Terus, pesenan tumpeng nasi kuningnya pun datang. Pesen sama mb Ruby, langganan kita setiap ada acara. Masakannya enak-enak dan harganya juga murah. Apalagi yang uti Cikunir juga cocok lidahnya sama masakan mb Ruby ini. Wislah...jadi andalanku setiap saat untuk bikinin masakan-masakan utama. Kalau mesti bikin sendiri juga kayaknya belum sanggup dan mampu deh....


Ini sambal goreng atinya uennaakkk banget. Sampai tuan rumahnya ga ikut kebagian loh, ludes dibawain pulang.
Untuk goodie bag nya, kepincut sama packing-an besek. Kayaknya kok unik dan Indonesia sekali. Bekas beseknya jg masih bisa dipakai lagi, jadi ga kebuang percuma. Sayang tas buat bawa beseknya lupa kepoto. Padahal tasnya lucu juga. Bisa dipakai lagi buat bawa lunch bo ke sekolah atau ke kantor.

Isi goodie bag nya antara lain ada: kukis hias berbentuk nama JANNA. Ada juga aneka bentuk party set, untuk dimakan ditempat dan dibagi2 ke temen2 kantornya mama sama papa.



Ada juga macaroni cheese. Sengaja ga berbentuk schotel, supaya lebih ringan aja buat anak2. Tapi tetep dengan isian cream dan cheese yang banyak.



Ada Fruit Pie nya juga, sengaja dibuatkan yang size nya besar2...hehehe... Sebagian untuk dimakan di tempat juga.



Ada pudding nya juga. Untuk hantarannya dikasih yang Pudding Jeruk, sementara yang dimakan di tempat dikasihnya yang Pudding Strawberry, biar merasakan kedua rasanya.




Ini penampakan dari snack yang dimakan di tempat untuk para sodara dan handai taulan.


Buat yang dimakan di tempat, aku tambahin American Risoles sama Cupcake Tape. Sengaja aku buatkan juga yang rasa tape untuk para eyang2nya, karena mereka pasti tidak mengkonsumsi cupcake yang buttercream, ada juga sih yang doyan banget...hahahaa..


Ini penampilan cupcake tape nya.

Kehebohan terjadi saat tiup lilin dan potong tumpeng, karena yang ultah ga bisa lepas sama si suster nya. Walhasil, si suster tetep ada di sebelahnya pas acara puncaknya....weleh...weleh....





Dan di bawah ini adalah suasana saat ultah.





Ternyata Sasha cocok main sama mas Abi. Lengket berduaan terus, mungkin karena posturnya mirip satu sama lainnya ya...hahahaa....




Happy 2nd birthday my dear Janna Quinsha Ardana.
Panjang umur, cepat besar, ngga malu-malu kalau ketemu orang baru dan tetap jadi kebanggaannya mama, papa, kakak Syifa dan Selma ya...cup..cup...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar