Label

Senin, 16 Mei 2011

Singapore with Krucils

7 - 9 May 2011

Akhirnya kesampaian juga buat bawa krucils jalan2 ke Singapore. Ini trip pertama mereka keluar negeri. Sempet deg2an krn si bontot ga mau lagi sekarang pake stroller. Sementara gendongan yg ditaruh di depan badan kita juga udah ga muat sama dia...huu..uu.... Alamat bakal gendong menggendong nih selama 3 hari penuh.

Flight jam 6.20 pagi, jadinya jam setengah 4 pagi anak2 udah dibangunin. Untungnya pd kooperatif termasuk si bontot. Mungkin krn dibilangin mau naik pesawat, jadinya pd nurut...hehehe..

Ternyata si bontot ga bisa diem, dan ga ada ngantuknya sama sekali. Kirain udah dibangunin pagi2 banget dia di pesawat bakalan tidur....tak taunya...tiiddaakkkk saudara2... Dia ngoceh selama perjalanan... Oh noo...!!
Malah dia seneng banget berdiri di kursi, teriak2, ga mau pake seat belt, mainan head set trs pencat pencet aneka film. Belum pas makanannya dateng, sibuk minta ini itu padahal belum tentu doyan... Sabar...sabar...

Ini dia tampangnya yang imut2 itu..

Sampai di Changi Airport, krucils ga mau langsung keluar, tapi malah asyik maenan gambar2 yang disediain di bandara. Yah, begitulah kalau bawa pasukan anak 3. Untungnya ga ikutan tour. Bisa telat mulu pasti kita..wkwkww...

Banyak moment2 yang terlewatkan untuk difoto, karena masih ribet sama bawaan. Kita menginap di Orchard Parade Hotel. Pertimbangannya karena baru sekali ini bawa anak2 pergi jauh, dan si bontot masih dianggap terlalu kecil. Jadi belum berani untuk tinggal di apartmen gitu. Kalau udah tau sikon dan punya pengalaman seperti ini, jadinya kita kan bisa tau nanti mau ambil hotel, losmen atau apartemen. Masih belum bisa cuek lah istilahnya.

Day 1.

Hari Pertama kita langsung ke Marina Sand Bay. Cuacanya lagi panas2nya nih di Singapore, jadinya kita ga terlalu berharap bisa jalan sesuai ma keinginan kita. Tapi semuanya disesuaikan ma sikon cuaca, tempat dan kondisi anak2.

Kita ga lama di sini, mungkin anak2 mulai ngerasa ngantuknya juga dan laper. Jadinya buru2 masuk ke mall aja buat ngadem sekalian cari makan siang.

Dari Marina, papanya ngajakin kita ke Sience Center didaerah Jurong. Nah, selama perjalanan kesana via taksi inilah kita semua tepar tidur krn dah ngantuk bgt. Tapi saya tdk boleh ikutan tidur, nanti dibawa muter2 ga jelas lagi ma supirnya...hahaha... Lumayan lah bisa istirahat agak lama krn tempatnya lumayan jauh dari Marina Sand.

Di Sience Center si bontot tetep ga kebangun, walhasil mamanya ga kemana2 cuman duduk manis aja sambil mangku si bontot tidur.

Ini foto2 kakak2nya selama di Sience Center.

Disini kita sekalian beli tiket terusan untuk ke Snow City. Letaknya dibelakang Sience Center. Wah, seru banget loh liat krucils ngerasain salju untuk pertama kalinya. Pas kebetulan si bontot udah bangun, udah kenyang bobonya jadinya bisa ikutan ngerasain salju juga.

Dari sini kita pulang dulu ke hotel untuk mandi, karena badan rasanya udah lengket banget. Malamnya kita makan di Orchard aja di food courtnya. Sekalian foto2 di Orchard di waktu malam.

Jam setengah 7 malam di Singapore masih terang benderang. Kirain masih sore, tp perut laper yg menandakan kalau ini sudah waktunya makan malam...hahaha..

Di food court lumayan bingung mesti makan apa krn takut dapet yang ga halal. Jadinya aku coba makanan India, roti tissue dan prata. Minumnya teh tarik. Eh, krucils pada doyan, ya udah kita tambah beli Hainam Chicken Rice sama Meatballs Soup. Sayang yg kefoto cuman roti tissue nya aja. Karena rempong yee kalau ada si bontot. hehehe...

Sepanjang perjalanan pulang ke hotel, kita foto2 dulu. Padahal badan sama mata udah capek banget. Untungnya krucils ga pada protes...hahaha..

Day 2

Kita mau ke Universal Studio....Yippiiieee....
Anak2 kepengen nyobain MRT, ya udah buat pengalaman mereka juga. Ternyata Selma ga suka krn mesti jalan jauh ke stasiun nya, dia kecapean...hahaha...

Terlalu banyak tempat2 yang indah disini yg sayang untuk ga difoto. Bisa panjang banget ini blognya penuh dengan foto2 di Universal aja...hahaha... Meskipun aneka permainannya tetep lebih banyak dan menantang di Dufan.

Kita sampai malem disini...hahaha....biar sekalian capek. Tadinya mau ke Sentosa sekalian, tapi setelah dipikir2 kok kayaknya rempong banget. Dah disini aja biar sekalian memaksimalkan mainan yang ada di Universal.

Day 3

Hari terakhir kita berlibur bersama di Singapore. Flightnya sengaja ambil yang paling terakhir supaya paginya masih bisa dimaksimalkan untuk jalan-jalan.

Pagi2 kita mau ke Merlion. Tapi kenapa patung besarnya udah ga ada ya. Nanya sama driver taksinya, kita diturunin di kawasan Fullerton. Dan disitu bisa foto2 di depan patung Merlion nya. Ternyata sekarang patungnya keciilll banget. Ya ampun...

Yo wis kita foto2 aja disekitaran situ. Sambil senyum2 liat nih patung...hehehee...

Dari sini kita langsung lanjut ke Bugis. Sekalian mau cari oleh2 juga. Udah ngejanjiin sama anak2 kalau kita bisa main air di Bugis, karena dulu pernah ke mall nya yang ada pancuran airnya. Tapi karena panas banget hari itu en si bontot dah mulai rewel, jadinya kita ga lama2 deh di Bugis.

Nyobain es yang dimakan pakai roti tawar (padahal di Orchard juga banyak).

Foto2 lagi di sekitaran Bugis.

Si bontot mulai ngantuk. Akhirnya kita jalan lagi ke Little India. Tapi disana anak2 kurang tertarik, jadinya kita ngendon aja di Mustafa, pas sekalian jam makan siang juga.

Ini foto2 kita di sekitaran Mustafa.

Sambil nyuapin si bontot, kita asyik main sama burung2 liar disana. Untung ada nih burung, jadinya Sasha mau makan...ampun deh.

Dari Mustafa kita langsung ke Orchard, ke Takasimaya. Liat2 bentar trus ke Lucky Plaza, sekalian makan sore buat jaga2 karena pesawatnya masih lama. Lalu balik ke hotel untuk ambil koper dan ganti baju. Untungnya kita udah cek-out tadi pagi, jadinya ga perlu buru2 ke hotel hanya untuk cek-out aja.

Foto2 dulu di ruang tunggu hotelnya sebelum ke bandara.

Sampai deh kita di Changi Airport lagi. Sebelum boarding, kita asyik muter2 di dalam airport. Anak2 juga enjoy banget karena ada maenan buat mereka. Ga bosen deh biar masih mesti nunggu lama juga.

Akhirnya dipanggil boarding juga.
Bismillah semoga perjalanan pulang ke rumah lancar dan tidak kurang satu pun. Pikiran anak2 bakalan teler dan tidur di pesawat. Ternyata masih pada seger buger....aduhh... Si bontot udah minta susu sambil tiduran, tapi kok ga merem2...yang ada malah tiba2 dia jackpot lagi. Yah, kenapa nak ? Mulai berasa capek ya.

Udah deh itu susu dan bubur pas makan di Orchard sore tadi keluar semua. Abis digantiin dan dibersihin, dia langsung tidur pulas. Terus tidur sampai di rumah. Capek tapi fun semuanya.